AkberBks 6 – Akber Putar Film

Halo Akberian Bekasi yang keren-keren!

Ada yang belum diceritakan dari kelas ke-6 Akber Bekasi, 11 Agustus 2011. Di kelas bertema How to be a Film Maker yang diadakan di Imperial Bekasi, Kalimalang, kami memutar 3 film pendek. Tiga film dengan tiga rasa. Semuanya mengundang tepuk riuh murid-murid Akber Bekasi.

Inilah ketiga film itu :

Film pertama, 180′. – Kisah seorang mahasiswi dalam kesehariannya yang kocak dan konyol. Memberi pesan yang kuat tanpa menggurui.

Pembuat film ini adalah Nabila Alkatiri, Muria Angela, Andrinna Delyana, Dwi Suci Lestari, Bayu Maulana Ajie, dan Yunindra Nisa. Semuanya mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia (UAI). Film ini sendiri merupakan salah satu tugas kuliah mereka.

Film kedua, Trailer Cerita dari Tapal Batas. – Berisi sejumlah cuplikan film dokumenter Cerita dari Tapal Batas, sebuah cerita mengenai kehidupan guru di perbatasan Indonesia dan Malaysia. Potret sebuah realitas yang sangat mengguggah.

Film ini disutradari oleh Wisnu Adi, dengan produser eksekutif Marcella Zalianty dan produser Ichwan Persada. Ichwan sendiri hadir di Akber Bekasi sebagai guru kelas ke-6.

Film ketiga, Down Below – sebuah film puisi. Sila tafsirkan sendiri film puisi ini. Film ini merupakan kolaborasi Cut Desy (untuk video) dan Iman Fattah (untuk musik). Menggunakan banyak sekali still photo yang dirangkai dengan teknik editing tertentu.

Naaaaah….

Bagaimana film-film tadi? Apakah kamu kasih jempol juga, seperti tindakan murid-murid Akber Bekasi yang menonton waktu itu? 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s